Sabtu, 17 Maret 2012

Susah Payah Persebaya Lumat Bontang



(Foto: ist)
Bertandang ke Stadiun Mulawarman, markas Bontang FC, Persebaya mengistirahatkan Andik Virmansyah yang baru membela Indonesia di Piala Sultan Hassanal Bolkiah.

Saat babak pertama baru menginjak tujuh menit, tim tamu Persebaya mampu unggul lebih dahulu melalui tembakan striker barunya Pablo Soler. Namun, tidak berhenti di situ saja striker Mario Karlovic hampir mencetak gol jika tendangannya tidak mampu dihalau kiper Bontang FC.

Menjelang menit ke 20, tim tuan rumah mampu menguasai jalannya pertandingan,
sehingga menghasilkan gol dari sundulan Kande Lansana di menit ke-21 setelah menerima tendangan sudut yang tak mampu ditangkap kiper Persebaya, skor imbang 1-1.

Serangan balik dilakukan Persebaya, sehingga pada menit ke 23 peluang terjadi melalui kaki pemain bernomor punggung 28, namun lagi-lagi kiper Bontang mampu menghalau laju bola.

Pada menit 27, peluang terjadi di kubu Persebaya, namun tendangan langsung Mario Karlovic hanya melebar di sisi gawang.

Serangan yang membombardir dari tim Banjul Ijo, membuat Firus dan Revalino melakukan kesalahan, hasilnya Bontang FC dihadiahi penalti. Oktavio Dutra berhasil mengeksekusi penalti pada menit ke 32, Persebaya kembali unggul 2-1.

Hasil kembali imbang saat pemain Bontang FC bernomor punggung 14 sukses mengeksekusi penalti saat dua menit tambahan waktu normal, sekaligus mengakhiri babak pertama dengan skor 2-2.

Menginjak babak kedua, tim besutan Eddy Simon terlihat terseok-seok menghadapi Persebaya. Beberapa kali kiper Bontang dipaksa terus-terusan memungut bola. Hasilnya di menit ke 69, Pablo Soler berhasil mencetak gol berkat kerjasamanya dengan Oktavio Dutra, membuat Persebaya kembali menang 3-2.

Memasuki menit ke 70, Erol Iba yang juga merupakan kapten Persebaya menjatuhkan Serge di dalam kotak penalti, kendati bukan merupakan pelanggaran berat, namun wasit menghadiahi Bontang FC dengan penalti.

Camara yang menjadi algojo sukses menjebol gawang Dedi Iman. Namun, wasit memutuskan untuk mengulangi akibat dinilai ada kesalahan posisi bola, beruntung Camara berhasil menjebol lawan, skor kembali imbang 3-3.

Mengingat target Persebaya yang ingin mengantongi hasil penuh, serangan-serangan kembali dilancarkan, pada menit ke 80 lahir gol dari kaki pemain Persebaya bernomor 31 berkat kerjasamanya dengan Feri Iriawan, kembali Persebaya unggul dengan skor 4-3.

Serge sempat mengancam gawang Dedy di menit ke 86, tapi para pemain belakang Persebaya mampu mengantisipasi.Hingga peluit panjang babak kedua, skor tidak berubah, tim tuan rumah harus mengakui keunggulan Persebaya.

Tidak ada komentar:

Followers