Minggu, 18 Maret 2012

Milan Raup Tiga Angka di Parma

Review: Milan Raup Tiga Angka di Parma

Giornata 28 Serie A dilalui AC Milan dengan mulus, bermain di Ennio Tardini tuan rumah Parma dibekap 2-0 untuk meraup poin penuh, Minggu (18/03).

Rossoneri langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick off dilangsungkan, nampak mereka ingin segera unggul cepat di laga ini, tusukan Shaarawy harus dihentikan oleh bek Parma dengan pelanggaran.

Namun usai kejadian tersebut kendali diambil alih oleh Parma, beberapa kali mereka mendapat peluang seperti sepakan Mariga dan Giovinco sayang belum menemui sasaran.

Menit 17 wasit menunjuk titik putih setelah bola tendangan Urby Emanuelson mengenai tangan Zaccardo, Zlatan Ibrahimovic maju sebagai algojo dan sukses membukukan gol ke-20-nya bagi Milan musim ini di semua ajang.

Tim tamu berkesempatan menggandakan keunggulan beberapa menit berselang, namun free kick Zlatan masih bisa diblok oleh Mirante. Pun bola rebound yang sejatinya tinggal diceploskan oleh Urby, namun ia malah menyepaknya hingga melesat ke atas.

Parma bukan tanpa perlawanan, mereka berusaha membalas gol Milan, hanya saja serangkaian serangan dari sayap masih sanggup diatasi lini belakang tamu, Abbiati pun beberapa kali menepis bola yang mengarah ke gawangnya.

Di penghujung babak pertama kedua kubu mendapatkan dua peluang matang yang tersia-siakan, Parma nyaris diuntungkan bola pantulan kepala Thiago Silva yang membentur tiang gawangnya sendiri, sementara Zlatan membuang peluang emas saat ia menghadapi situasi one on one dengan Mirante.

Interval babak kedua dimulai dengan gelombang serangan yang dibangun oleh tuan rumah, Parma sama sekali tidak bermain jelek di laga ini, hanya saja peruntungan belum berpihak pada mereka.

3 pemain Gialloblu yang paling rajin menusuk adalah Giovinco, Valdes dan juga Jonathan, namun Abbiati masih terus sanggup menjaga gawangnya tetap steril. Terus maju ke depan Parma malah kembali kecolongan.

Tepatnya di menit 55, Milan melancarkan serangan balik cepat. Tanpa bisa terkejar Urby Emanuelson melesat, setelah menipu kiper Mirante bola sodorannya mulus masuk ke gawang untuk membuat Milan memimpin 2 gol di depan.

Ibra hanya bisa geleng-geleng kepala ketika free kick yang ia eksekusi di pertengahan babak kedua kembali masih sanggup ditip oleh Mirante.

Parma yang tertinggal dua gol tetap memiliki serangan yang membahayakan, namun lagi-lagi Abbiati tampil cemerlang untuk menggagalkan setiap ancaman yang ada. Hingga wasit meniup peluit panjang skor tak berubah dari angka 0-2, Milan kian kokoh sebagai Capolista dengan raihan 60 poin di giornata 28 ini.

Tidak ada komentar:

Followers