Minggu, 18 Maret 2012

Juve Akhiri Paceklik dengan Pesta Gol



 
Pemain Juve merayakan kemenangan besar atas Fiorentina (Foto: Daylife) 
 Juventus menutup rentetan hasil imbang mereka dengan manis. I Bianconeri berpesta gol ke gawang 10 pemain Fiorentina dengan skor 5-0 pada giornata ke-28 Serie A.

Bertandang ke markas Fiorentina di Artemio Franchi, Minggu (18/3/2012) dini hari, Juve bertekad mengakhiri rentetan hasil imbang di empat laga terakhir. Performa menyerang pun langsung diperagakan anak asuh Antonio Conte.

Laga baru berlangsung enam menit, Juve sudah menciptakan peluang emas melalui Alessandro Matri yang coba memaksimalkan tendangan Mirko Vucinic yang membentur tiang Sial, bola muntah gagal ditendangnya masuk ke gawang.

Namun, Juve akhirnya bersorak di menit ke-15. Sepakan Vucinic dari dalam kotak penalti tak mampu dibendung Boruc. 1-0 untuk Juve.

Memasuki menit ke-21, Fiorentina semakin menderita setelah salah satu pemainnya Alesio Cerci diganjar kartu merah langsung oleh wasit karena dmengasari Paolo de Ceglie.

Unggul jumlah pemain, Juve kian leluasa membombardir pertahanan Fiorentina. Hasil positif pun didapat saat laga memasuki menit ke-27. Arturo Vidal menggandakan keunggulan I Bianconeri setelah sepakannya menyambut umpan tarik Vucinic meluncur deras ke gawang.

Skor 2-0 membuat Juve kian bersemangat menambah gol. Namun, dari beberapa peluang yang diciptakan, tak ada gol tambahan tercipta. Skor babak pertama tetap 2-0 untuk Juve.

Di babak kedua, Juve tak juga mengendurkan tempo serangan. Di menit ke-54, Juve berhasil mencetak gol ketiganya lewat tandukan Claudio Marchisio menyambut umpan silang Vucinic. 3-0 untuk Juve.

Fiorentina masih terus berupaya memecah kebuntuan. Di menit ke-61. Andrea Lazzari harus gigit jari lantaran tendangan kerasnya yang mengarah ke pojok gawang masih mampu ditepis Gianluigi Buffon.

Tak puas dengan tiga gol, Juve menambah derita Fiorentina dengan mencetak gol keempat di menit ke-67. Untuk kali ketiga, Vucinic mengirim assist yang berujung gol. Kali ini, umpan Vucinic disempurnakan Andrea Pirlo untuk membawa Juve semakin di atas angin dengan keunggulan 4-0.

Juve akhirnya menutup pesta gol mereka lewat lesakkan pemain pengganti Simone Padoin di menit ke-72. Keunggulan 5-0 untuk Juve bertahan hingga laga usai.

Kemenangan telak ini merupakan jawaban tepat Juve atas kritikan fans mereka dalam empat laga terakhir (selalu imbang). Hasil ini, juga membuat Juve terus menjaga peluang bersaing dengan AC Milan dalam memburu gelar scudetto. Dengan raihan 54 poin, Juve berhasil mempertahankan selisih empat poin (sebelumnya tujuh) dari Milan di puncak capolista.

Susunan Pemain:

Fiorentina:
Boruc; Cassani, Natali, Nastasic, Pasqual; Olivera, Montolivo; Lazzari, Vargas, Cerci; Amauri.

Juventus: Buffon; Lichtsteiner, Bonucci, Caceres, De Ceglie; Vidal, Pirlo, Marchisio; Pepe, Matri, Vucinic.

Tidak ada komentar:

Followers