Minggu, 18 Maret 2012

Messi Bawa Barca Dekati Madrid


Review: Messi Bawa Barca Dekati Madrid 

Barcelona berhasil memangkas selisih poin dengan Real Madrid berkat kemenangan 2-0 di kandang Sevilla, Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu (18/3) dini hari tadi.

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat Barcelona menjadi inferior. Skuad asuhan Josep Guardiola ini tetap menunjukkan permainan khas mereka dan tampil mendominasi sejak menit awal pertandingan. Di menit ke-11 Pedro Rodriguez hampir saja membawa Barca unggul jika tendangan kerasnya dari luar kotak penalti tidak mengenai mistar gawang Sevilla.

Konstan menyerang, Barca akhirnya berhasil memimpin di menit ke-18 melalui tendangan bebas Xavi. Jenderal lini tengah Barca ini berhasil mengarahkan bola ke pojok kiri gawang yang tidak mampu dijangkau kiper Andres Palop.

Sevilla mencoba merespon gol Xavi melalui penyerang mereka, Manu del Moral di menit ke-24. Namun sayangnya tendangannya masih bisa diantisipasi dengan baik oleh Victor Valdes.

Keluar menyerang, Sevilla malah harus kembali kebobolan di menit ke-25 lewat aksi cantik Lionel Messi. Melalui serangan balik cepat, Messi melakukan kerja sama yang baik dengan Andres Iniesta, berhasil melewati bek Sevilla, kemudian dituntaskan dengan tendangan cungkil untuk mengecoh Palop.

Manu kembali mendapat peluang untuk tuan rumah di menit ke-33. Akan tetapi, sundulan pemain berusia 28 tahun itu masih membentur tiang gawang Valdes. Skor 2-0 untuk keunggulan Barca bertahan hingga jeda turun minum.

Di babak kedua tuan rumah meningkatkan serangan mereka guna mengejar ketertinggalan. Manu kembali gagal memanfaatkan peluang emas, setelah sodoran bola dari Jesus Navas hanya bisa melebar di sebelah gawang Valdes.

Pertengahan babak kedua, Guardiola menarik keluar Cesc Fabregas dan memasukkan Seydou Keita. Masuknya pemain asal Mali ini semakin memperkuat lini tengah Barca hingga akhirnya datang kembali peluang melalui Andres Iniesta di menit ke-73. Namun kali ini usaha gelandang asal Spanyol itu masih melebar di sisi gawang Palop.

Mendekati akhir pertandingan, kerja sama Navas dan Manu hampir saja membuahkan gol bagi tuan rumah. Namun sayangnya masih ada Dani Alves yang menahan tembakannya di menit ke-83.

Sevilla keluar menyerang, Barca kemudian berusaha memanfaatkan peluang dengan serangan balik cepat. Di menit akhir pertandingan, Alexis Sanchez berhasil lolos dari jebakan offside dan melepas tendangan ke gawang Sevilla, beruntung bagi tuan rumah, Palop tampil gemilang menggagalkan usaha Sanchez.

Menjelang peluit panjang, Barca kembali mencetak gol melalui kaki Lionel Messi, namun gol kemudian dianulir karena penyerang mungil asal Argentina itu sebelumnya sudah berada dalam posisi offside. Hasil 2-0 bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini memangkas selisih poin dengan Real Madrid di puncak klasemen menjadi 7. Sementara Sevilla tertahan di peringkat ke-12 dengan 33 poin.

Starter Kedua Tim:
Sevilla: 1-Palop, 14-Escude, 6-Spahic, 3-Navarro, 19-Rodriguez, 11-Rakitic, 8-Medel, 21-Reyes, 7-Navas, 12-Kanoute, 20-Manu.

Barcelona: 1-Valdes, 3-Pique, 14-Mascherano, 21-Adriano, 2-Alves, 16-Busquets, 8-Iniesta, 6-Xavi, 4-Fábregas, 10-Messi, 17-Pedro

Tidak ada komentar:

Followers