Selasa, 20 Maret 2012

Serigala Ibu Kota Bungkam Genoa


Selebrasi kemenangan para pemain AS Roma. (Foto: Reuters) 
AS Roma berhasil menaklukan Genoa dengan skor tipis 1-0 dalam lanjutan Serie A, di Olimpiaco Roma, Selasa (20/3) dini hari WIB. Gol tunggal Serigala Ibu Kota berhasil dicetak oleh Pablo Daniel Osvaldo.

Bermain di depan publiknya sendiri Roma berhasil menguasai jalannya pertandingan sejak babak pertama di mulai. Serangan pun langsung dilakukan ke daerha pertahanan Genoa.

Alhasil, di meni ketiga babak pertama Roma langsung berhasil mencetak gol lewat lewat Pablo Daniel Osvaldo yang mendapatkan assist dari Leandro Greco. Osvaldo mampu melesatkan tendangan cukup keras dan mendatar dari sektor kiri hingga tak mampu diraih kiper Sebastian Frey.

Dalam laga ini Roma mampu mengusai jalannya pertandingan tercatat dalam statistik Roma menguasi 55% bola. Sayang, dominasi mereka sepanjang jalannya pertandingan tidak berhasil menggandakan gol mereka.

Alhasil, hingga pertandingan berakhir kedudukan tetap 1-0 bagi Roma. Dengan kemenangan ini Roma sukses meraih tiga poin, namun tetap berada di posisi keenam dengan raihan 44 poin.

Artinya, Roma semakin membuka peluang finis di empat besar dan meraih tiket ke liga Champions, karena hanya selisih empat poin dari Lazio yang berada di posisi ketiga. Sedangkan, bagi Genoa kekalahan ini membuat mereka terancam memasuki zona merah Serie A. Pasalnya, mereka tetap berada di posisi ke-14 dengan 33 poin

Berikut Statistik AS Roma vs Genoa:
Stadion:  Stadio Olimpico
Penonton: 37.000
Gol AS Roma: Pablo Daniel Osvaldo (3’)
Gol Genoa: -
Tendangan ke gawang: AS Roma 8-5 Genoa
Tendangan melebar: AS Roma 11-4 Genoa
Tendangan sudut: AS Roma 7-3 Genoa
Pelanggaran: AS Roma 9-9 Genoa
Offsides: AS Roma 6-0Genoa
Kartu Kuning AS Roma: Daniele De Rossi
Kartu Kuning Genoa : Kakhaber Kaladze dan Bosko Jankovic
Penguasaan Bola: AS Roma 55-45 Genoa

Tidak ada komentar:

Followers