Senin, 19 Maret 2012

Persegres Taklukkan Persib 'Maung' Bandung


ISL Review: Persegres Taklukkan Persib 'Maung' Bandung
Bertanding di Stadion Tri Dharma Gresik, Persegres Gresik United mengincar kemenangan untuk memperbaiki posisi di klasemen sementara Indonesia Super League saat harus meladeni tamunya Persib Bandung.

Kedua tim langsung bermain dalam tempo cepat dan sama-sama mengincar gol secepat mungkin. Persegres yang masih belum bisa diperkuat Agus Indra Kurniawan kali ini mengandalkan Gustavo Chena untuk menjadi kreator serangan Persegres.

Sedangkan Persib Bandung, menurunkan skuad terbaik yang dimilikinya untuk mencuri poin dan mendekati posisi papan atas klasemen sementara ISL.

Peluang pertama untuk Persib Bandung datang pada menit 5 ketika umpan M. Ilham dari sisi kanan gagal dijangkau oleh M. Nasuha yang menyisir sisi kiri Persib Bandung.

Mengandalkan umpan-umpan pendek, kedua tim sama-sama kesulitan menembus ketatnya pertahanan lawan. Persegres yang mengandalkan Gaston Castano nampak tak berkutik ketika dikawal ketat oleh Abanda Herman. Sebaliknya, barisan depan Persib juga tak mampu menembus tembok kokoh Persegres Gresik yang dikomandoi Lan Bastian Balatas.

Hingga menit 30 kedua tim silih berganti memberi ancaman, namun ketatnya pertahanan kedua tim mematahkan setiap peluang yang datang.

Tuan rumah Persegres mempunyai peluang untuk mencetak gol pada akhir pertandingan babak pertama. Melalui serangan balik hasil intercept Mujib Riduan, bola disodorkan kepada Gustavo Chena langsung mengumpannya kepada Gaston Castano. Namun umpan Chena tersebut gagal dimanfaatkan oleh Gaston menjadi sebuah gol. Skor bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua tetap berlangsung dengan tempo cepat. Pertandingan baru berjalan 4 menit, Gaston Castano mampu memecah kebuntuan ketika sundulannya hasil tepisan kurang sempurna Jendry Pitoy mampu dimaksimalkan oleh Gaston Castano untuk membuat puluhan ribu Ultrasmania yang memadati stadion Tri Dharma Gresik bersorak. 1-0 untuk Persegres unggul atas tamunya Persib Bandung.

Tertinggal satu gol, Persib Bandung mencoba mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan tempo pertandingan dengan memasukkan pemain bertipe ofensif, Atep menggantikan M. Nasuha.

Memanfaatkan pelanggaran Abanda Herman kepada Gaston Castano  pada menit 65 yang berada tipis di depan kotak penalti. Uston Nawawi yang maju sebagai eksekutor mampu mengarahkan bola ke pojok kiri bawah gawang Persib tanpa bisa dijangkau oleh Jendry Pitoy. Unggul sementara Persegres United atas tamunya Persib Bandung dengan skor 2-0.

Persib Bandung terus mencoba mengejar ketertinggalan dua gol. Pada menit 78 Pelatih Drago Mamic memasukkan Airlangga untuk menggantikan Aliyudin yang pada pertandingan ini tampak mati kutu dijaga ketat oleh barisan pertahanan Persegres Gresik United.

Terus menerus memberi tekanan, Persib bukannya memperkecil skor namun justru gawang mereka kembali terancam oleh tendangan keras Uston Nawawi pada menit 87. Namun sayang tendangan keras dari luar kotak penalti masih mampu diselamatkan oleh Jendry Pitoy. Skor 2-0 ini pun tetap bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Dengan kemenangan ini, Persegres Gresik United memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara dengan naik 2 peringkat ke posisi 12 menggeser Persidafon dengan 20 poin.

Sementara Persib Bandung posisinya tidak mengalami perubahan, anak asuh Drago Mamic tersebut tetap berada di posisi 7 klasemen Indonesia Super League dengan 25 poin hasil dari 16 kali bertanding.

Susunan Pemain

Persegres Gresik United: Ade Mochtar, M. Kusen, Wismoyo Widhistio, Lan Bastian Balatas, Anang Ma'ruf, Mujib Riduan, Kacung Khoirul, Uston Nawawi, Gustavo Chena, Gaston Castano, Marwan Sayedeh.

Persib Bandung: Jendry Pitoy, Abanda Herman, Maman Abdurrahman, Zulkifli Syukur, Jajang Sukmana, Tony Sucipto, Miljan Radovic, Hariono, M.Ilham, Atep, Moses Sakyi

Tidak ada komentar:

Followers