Minggu, 01 April 2012

QPR Stop Laju Kemenangan Arsenal

Review: QPR Stop Laju Kemenangan Arsenal 
Tren kemenangan beruntun Arsenal dalam tujuh laga terakhir akhirnya terhenti dari rival sekota mereka, Queens Park Rangers yang sukses membungkam The Gunners 2-1 di Loftus Road.

Arsenal berusaha mengambil alih kendali permainan sejak menit awal, dan melakukan serangan lewat tusukan-tusukan Theo Walcott di sisi kanan, salah satunya membuahkan hadiah tendangan bebas di depan kotak penalti Rangers di menit ketujuh.

Kapten Robin Van Persie yang melakukan eksekusi nyaris membobol gawang tuan rumah, setelah tendangan melengkungnya mengarah ke gawang dan tak bisa ditangkap sempurna oleh kiper Patrick Kenny, sebelum akhirnya diamankan sebelum disambar Walcott.

Rangers akhirnya berhasil keluar dari tekanan serta mengancam gawang Arsenal lewat aksi Bobby Zamora, namun justru mantan pemain Tottenham yang memberi luka pada Arsenal di menit 22.

Adalah Adel Taarabt yang mencetak gol pertamanya di Liga Premier, setelah ia lepas dari kawalan dan menaklukkan Wojciech Szczesny dengan tendangan mendatar ke sudut jauh gawang Arsenal. 1-0 QPR memimpin.

Unggul satu gol QPR kian bersemangat dan banyak menguasai serangan, namun anak asuh Arsene Wenger bisa bangkit dan hanya butuh 15 menit untuk menyamakan kedudukan.

Menit 37, setelah kerja sama apik dengan Van Persie diakhiri Walcott dengan tembakan akurat namun menerpa tiang gawang, sebelum akhirnya winger Arsenal itu mampu meneruskan bola rebound menusuk gawang Kenny.

Arsenal kembali percaya diri dan menguasai pertandingan, namun hingga babak pertama ditutup kedudukan tetap 1-1 memasuki turun minum.

The Gunners kembali meneruskan tekanan mereka di babak kedua, dan Van Persie memiliki dua peluang emas, satu lewat tendangan bebas dan satu lagi ketika ia lolos dari kawalan dan menusuk ke kotak penalti, namun dua upayanya mampu dihalau dengan gemilang oleh Kenny.

Di tengah tekanan, QPR malah kembali unggul setelah di menit 66 Jamie Mackie melewati hadangan Thomas Vermaelen di tepi kotak penalti dan mengirim crossing ke tengah di mana Samba Diakite yang tak terkawal dengan tenang menghunjamkan bola ke gawang Szczesny.

Tuan rumah beberapa kali mengancam lagi lewat serangan balik, sementara Arsenal yang butuh gol penyeimbang mengerahkan hampir semua pemainnya untuk menyerang, sayangnya hingga babak kedua usai tak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-1 membuat Arsenal harus pulang dengan tangan hampa.

Hasil ini masih belum mempengaruhi posisi Arsenal di peringkat ketiga klasemen, namun mereka kini wajib waspada dengan sang rival, Tottenham yang berjarak 2 poin di bawahnya, sementara posisi QPR masih belum aman karena hanya ada satu strip di atas zona merah.

Tidak ada komentar:

Followers