Minggu, 01 April 2012

City Imbang Dikandang Sendiri


Review: Drama di Etihad, City Urung Malu
Bola.net - Manchester City akhirnya terhindar dari aib pertama di kandang sendiri setelah secara dramatis memaksakan hasil imbang 3-3 menjamu Sunderland di Etihad Stadium.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, City justru tertekan oleh agresivitas tim tamu bahkan Micah Richards harus berjuang keras memblokir tembakan James McClean dan Stephane Sessegnon di menit awal hingga harus mendapatkan perawatan kecil.

The Black Cats terus bermain berani dan beberapa kali mengancam lewat serangan mematikan mereka, namun City pun juga melakukan perlawanan lewat Edin Dzeko yang masih bisa diamankan kiper Simon Mignolet.

Serangan anak asuh Martin O'Neill akhirnya berbuah manis di pertengahan babak pertama kala tembakan mendatar Sebastian Larsson dari depan kotak penalti mengarah ke sudut bawah gawang City tanpa bisa dihentikan oleh Joe Hart.

City berusaha bangkit dan setelah melakukan sejumlah upaya, mereka bisa menyamakan kedudukan lewat titik putih setelah Dzeko terjatuh dihadang Craig Gardner, dan Mario Balotelli yang menjadi algojo dengan dingin mengecoh Mignolet dan menempatkan bola mendatar ke sudut gawang Sunderland.

Lini belakang City yang kerepotan menghadang Sunderland akhirnya kembali dibuat tak berdaya di penghujung babak pertama, kala crossing panjang Sessegnon berhasil ditanduk Nicklas Bendtner di tiang jauh, mengarah ke sudut gawang sementara Joe Hart hanya bisa terpana.

Babak kedua dimulai dengan kedudukan 1-2 untuk keunggulan tim tamu, dan City kembali gagal mengambil alih dominasi permainan di awal paruh kedua, dan Sunderland akhirnya menambah keunggulan mereka di menit 55 lewat serangan balik yang diakhiri dengan sepakan Larsson di tiang jauh menuntaskan crossing Sessegnon.

Manajer Roberto Mancini berusaha menyuntikkan amunisi baru dengan memasukkan Carlos Tevez tiga menit kemudian, dan serangan City tampak mulai tajam, namun rasa frustrasi mulai menjalar ke dalam skuad The Citizens seiring menipisnya waktu.

Balotelli kemudian membangkitkan asa City di menit 85 setelah aksi individunya menusuk ke kotak penalti diakhiri dengan tendangan keras menusuk sudut atas tiang jauh Sunderland.

City mengerahkan semua upaya untuk mencari gol berikutnya dan Aleksandar Kolarov memberikannya di menit 856 ketika sepakan kerasnya dari luar kotak penalti menembus gawang Mignolet dan menyamakan kedudukan hanya beberapa menit sebelum laga usai.

Semua usaha dikerahkan City untuk memburu gol kemenangan namun hingga babak kedua usai, gol itu tak jua datang dan mereka harus puas menerima hasil imbang 3-3.

Meski menjaga rekor tak terkalahkan di kandang, namun City kehilangan dua poin vital untuk menempel sang pemuncak Manchester United, yang bisa menjauh lima poin andai sukses membungkam Blackburn di hari Senin.

Tidak ada komentar:

Followers