Kamis, 15 Maret 2012

Menang, Persib Bandung Beri Kado Indah Untuk Bobotoh

Menang, Persib Bandung Beri Kado Indah Untuk Bobotoh


Menang, Persib Bandung Beri Kado Indah Untuk Bobotoh

Dua gol yang di cetak oleh Miljan Radovic pada menit 18 dan sebuah gol hasil dari sundulan Jajang Sukmana pada menit 77 berhasil membawa Persib Bandung memberikan kado istimewa untuk Bobotoh di hari jadi Persib Bandung yang ke 79.

Ulasan lengkap babak pertama. Selengkapnya


Di paruh kedua, tuan rumah tak sedikit pun mengendorkan serangannya. Pelatih Persib Bandung melakukan pergantian dengan menarik keluar Robbie Gaspar dan memasukkan pemain muda Jajang Sukmana.

Tepat menik 51 Aliyudin mempunyai kesempatan untuk menggandakan skor dan menjauh dari kejaran Arema. Namun sayang, tendangan kaki kanan Aliyudin setelah menerima umpan terobosan dari lini tengah masih melambung jauh diatas mistar gawang Ahmad Kurniawan.

Kesempatan kembali datang 5 menit kemudian. Berawal dari sebuah tendangan bebas yang di eksekusi Radovic. Bola yang mendarah ke tiang jauh mampu diteruskan oleh Abanda Herman dengan sebuah sundulan. Namun sayang sundulannya masih melayang tipis di atas mistar gawang Arema.

Melihat serangan dari sayap Arema kurang maksimal. Pelatih Arema, Joko Susilo pun melakukan pergantian pemain. Nur Mauludi keluar dan digantikan Khusnul Yuli untuk menambah daya gedor Arema dari sisi sayap.

Tensi tinggi mewarnai pertandingan yang mempertemukan musuh bebuyutan tersebut. Beberapa kali benturan-benturan keras menjadi tontonan dan mewarnai aksi para pemain yang membuat pertandingan sering dihentikan oleh wasit.

Menit 69, melalui kecepatannya,M. Ilham mampu lepas dari kawalan pemain belakang Arema dan tinggal berhadapan dengan kiper Ahmad Kurniawan. Beruntung bagi Arema, tendangan Ilham masih bisa di blok oleh kakak kandung Kurnia Meiga tersebut dan amanlah gawang Arema dari ancaman pemain Persib.

Kembali kesalahan koordinasi lini belakang menjadi sebuah keuntungan bagi Persib Bandung yang bisa dimaksimalkan menjadi sebuah gol. Kali ini lemahnya komunikasi antara kiper Ahmad Kurniawan dengan Johan Ibo dalam menyambut umpan lambung Zulkifli membuat keduanya malah bertabrakan dan bola mampu di sambut oleh Jajang Sukmana dengan sebuah sundulan ke jala Arema yang telah kosong. 2-0 untuk keunggulan Persib Bandung.

Kerasnya pertandingan ini membuat wasit Yandri harus mengeluarkan kartu merah kepada kapten Arema Indonesia, Pierre Seme Patrick setelah melakukan pelanggaran keras kepada Zulkifi Syukur.

Meskipun unggul jumlah pemain, Persib Bandung tidak mampu menambah skor pada sisa pertandingan.

Dengan hasil ini Persib Bandung naik satu peringkat ke posisi 6 menggeser Mitra Kukar dengan 25 poin. Sedangkan Arema Indonesia tetap berada di peringkat 17 klasemen sementara ISL dengan raihan 11 poin.

Tidak ada komentar:

Followers