Minggu, 25 Maret 2012

Gol Beto di Injury Time Menangkan Persipura




Persipura Jayapura mememetik kemenangan tipis 2-1 atas tuan rumah Arema Malang dalam lanjutan kompetisi ISL. Adalah gol Alberto Goncalves di masa injury time yang memastikan kemenangan 'Tim Mutiara Hitam'.

Bermain di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (25/3/2012) malam WIB, tim tamu unggul cepat lewat gol yang dicetak oleh Zah Rahan. Memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Ian Louis Kabes, Zah Rahan dengan mudah mencetak gol di menit kelima. Skor tersebut bertahan hingga babak pertama berakhir.

Ketika babak kedua berjalan dua menit, 'Singo Edan' mampu menyamakan kedudukan. Meneruskan umpan Rodrigo Santoni, Firmansyah membobol gawang Persipura.

Pertandingan kemudian sempat berhenti di menit ke-65 karena Persipura memprotes kartu kuning yang diberikan oleh wasit Thoriq Al Katiri pada Yohanes Tjoe.

Saat pertandingan akan berakhir imbang 1-1, Beto menjadi pahlawan bagi tim besutan Jacksen F. Thiago itu dengan golnya di masa injury time. Skor berubah menjadi 2-1 dan tak lama setelahnya peluit panjang dibunyikan.

Dengan tambahan tiga angka ini, Persipura mampu memangkas jarak dengan penguasa peringkat pertama, Sriwijaya FC. Mengumpulkan 34 angka dari 16 kali main, Boaz Salossa dkk. tertinggal dua angka dari 'Laskar Wong Kito' yang sudah bermain satu kali lebih banyak.

Sementara bagi Arema, kekalahan ini memaku posisi tim kebanggaan Aremania ini tertahan di peringkat 17 klasemen sementara dengan 11 poin.

Tidak ada komentar:

Followers